Custom Widget

Kurasi Our Family Ekspedisi Jambore Fotografi Pameran Foto

VIDESEIN - Pameran Angkatan XI (2014)



“Dunia itu penuh dengan keajaiban karena hal-hal yang tidak masuk akal masih terus berlangsung. Seorang fotografer ingin membagi duka dunia di balik hal-hal yang kasat mata. Para fotografer membagi pandangan, tetapi yang memandang fotonya ternyata buta meskipun mempunyai mata. Keajaiban dunia adalah suatu ironi, di depan kemanusiaan  yang terluka, manusia tertawa-tawa” (Seno Gumira Ajidarma).

VIDESEIN adalah diksi yang mewakili pandangan sembilan peserta pendidikan angkatan XI untuk membantu mengungkapkan apa yang ingin mereka sampaikan. Apa yang mereka lihat semuanya memiliki isyarat. Selain itu, VIDESEIN merupakan kesatuan dari jiwa-jiwa baru yang meneruskan eksistensi sekumpulan pecinta fotografi.

Andika Kurniawan, Cynthia Ariska, Dian Khaerunnisa, Eka Setiyaningsih, Imelda Utami, Muhammad Taufik Hidayat, Peni Citra Dani, Sukma Muhammad Nur, Ulfa Nanda Fauziah adalah generasi penerus yang mengikuti pendidikan fotografi di Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Pecinta Fotografi I-Fotgrafi, Universitas Muhammadyah Prof. Dr. HAMKA. Keinginan untuk mengasah kemampuan berpikir apa yang tak terpikirkan banyak orang,  melihat apa yang tak terlihat, kemudian merasakan apa yang dirasakan sebagian masyarakat dalam mengungkap sebuah fenomena dan realitas.

Pameran ini juga sebagai apresiasi atas lahirnya generasi baru sekaligus identitas mereka sebagai bagian dari UKM MPF I-Fotografi. Sejak pendiriannya, pendidikan fotografi memang diperuntukkan bagi mahasiswa UHAMKA yang memiliki minat dan  bakat di bidang seni visual. Tak hanya itu, mereka yang tergabung juga dibekali pembelajaran organisasi untuk meneruskan kepengurusan yang lebih baik kedepannya guna memajukan organisasi di dalam maupun diluar kampus.

Saat kita menyimak karya mereka yang terhimpun dalam VIDESEIN ini, maka kita sesungguhnya diingatkan oleh tanda-tanda kemudian mengartikannya. Tanda itulah yang menjadi pembeda antara pencipta dan penikmat karya. Fotografi merupakan sebuah realitas virtual, dan ada baiknya jika kita dapat menciptakan suatu ilusi berada disebuah dunia yang menarik.


Nailin In Saroh
i.08.092


 







































































0 komentar:

Posting Komentar

 

Follow Us on Instagram:

Instagram

Follow Us on Twitter:

Blog Fellaz

Visitors

Popular Posts